Kualitas Soal dan Lembar Jawaban UN 2014 Kini Lebih Baik

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Kualitas Soal dan Lembar Jawaban UN 2014 Kini Lebih Baik, semoga informasi ini bermanfaat


Jakarta – BeritaSekolah.com – Kekhawatiran akan kualitas soal dan lembar jawaban ujian nasional (LJUN)  2014 yang buruk tidak sepenuhnya terbukti. Baik pelajar maupun guru mengaku cukup puas dengan kualitas LJUN kali ini lebih baik.

“Lembar jawabannya tebel kok, enggak gampang sobek pas dihapus” ujar Syifa, siswa kelas XII SMAN 6 Jakarta. Hal ini diamini juga oleh Kepala Sekolah SMA PGRI 56 Ciputat Jakarta, Drs. Asep Septiadi M.Pd. “Alhamdulilah untuk tahun ini tidak bermasalah, kita juga sudah memberi sosialisasi kepada anak-anak untuk memeriksa soal terlebih dahulu dan apabila ada yang kekurangan lembar jawaban komputer (LJK) untuk segera melapor” terangnya.

Pada ujian nasional 2013 lalu, banyak pihak yang menyayangkan kualitas LJKUN yang kurang baik.  Ketebalan kertas yang tipis mengakibatkan peserta UN kelimpungan karena mudah sobek ketika mengisi LJK.

Sementara itu, distribusi soal yang sebelumnya diresahkan pun tidak mengalami kendala tetapi petugas UN diperingatkan untuk tidak mengambil soal dan lembar jawaban UN menggunakan kendaraan roda dua.

”Petugas dilarang menjemput dan mengantarkan soal dan lembar jawaban dengan motor karena untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehujanan atau berkas soal jatuh ke jalanan sehingga harus di-fotocopy lagi di sekolah. Hal ini akan mengulur waktu pelaksanaan UN dan siswa juga mendapati kualitas soal yang kurang baik” ucap Mohammad Bagus, Tim Satuan Pengawas Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta di SMA Sevilla Pulo Mas Jakarta. (Reporter : Oktaviano / Fotografer: Rachmat)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*