UN SMA Usai, Siswa Lega

Berita Sekolah menyampaikan informasi tentang UN SMA Usai, Siswa Lega, semoga informasi ini bermanfaat


Jakarta – BeritaSekolah.com – Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat telah berakhir, 16/4/2014. Mata pelajaran yang diujikan sebagai penutup adalah Fisika (program IPA), Ekonomi (program IPS), Bahasa Asing (program Bahasa) dan Tafsir (program Keagamaan).

 Hal ini terlihat dari raut wajah mereka yang sumringah dan bersorak ketika keluar dari ruang kelas ujian.  “Seneng banget UN udah kelar, soalnya ini jadi beban pikiran saya” ucap Syifa, siswa kelas XII SMAN 6 Jakarta. Tak hanya itu, para pelajar juga mengekspresikan keceriaan mereka dengan berfoto bersama teman-teman dan guru sebagai tanda kenangan.

Alih-alih menikmati liburan pasca UN, pelajar SMAN 6 Jakarta lainnya, Ghiyast dan Mutya  merasa harus berjuang lagi karena berencana melanjutkan ke perguruan tinggi.”Belum mau liburan dulu, sebelum dapat kampus idaman” kata Ghiyast.

Seleksi-seleksi atau  ujian mandiri yang diselenggarakan pemerintah maupun universitas terkait akan segera dibuka.  Seperti yang diutarakan Mutya , “Sehabis UN aku mau  mempersiapkan diri untuk ikut SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) supaya bisa masuk kampus favorit” tuturnya. (Reporter : Oktaviano /Fotografer: Rachmat)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com