APPSI Selenggarakan Ujian Kompetensi Baby Sitter 2014

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang APPSI Selenggarakan Ujian Kompetensi Baby Sitter 2014, semoga informasi ini bermanfaat


Jakarta, beritasekolah.com – Sebagai upaya peningkatan kualitas tenaga kerja Indonesia, lembaga yang bergerak dalam pelatihan pekerja, APPSI (Asosiasi Pelatihan Pekerja Seluruh Indonesia) menyelenggarakan ujian kompetensi bagi para Baby Sitter. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 27 April 2014, bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana Jakarta. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dihadiri kurang lebih 100 lembaga dengan total 1500 peserta, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para babysitter.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars APPSI, dilanjutkan kata sambutan dari Ibu Dewi Wilunsen sebagai ketua panitia penyelenggara dan sambutan Ketua DPD APPSI DKI Jakarta Bapak Toto Suwanto RZ. Disampaikan bahwa jumlah anggota APPSI saat ini telah mencapai 50.000 anggota dan diharapkan akan meningkat tahun depan. Dipesankan bahwa para baby sitter yang ikut dalam ujian kali ini akan menjadi pekerja yang kompeten. Sedangkan Ketua Umum APPSI, Bapak Mashudi, ST, memaparkan tentang dukungan dan support DISNAKERTRANS terhadap APPSI, sehingga APPSI mampu menghasilkan tenaga kerja yang professional. Sambutan diakhiri oleh Drs. Priyono MSi (Kadisnakertrans DKI Jakarta), yang mengharapkan acara dan ujian tersebut akan berjalan dengan baik, lancar, sekaligus meresmikan pembukaan acara pelatihan. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemberian penghargaan terhadap 10 lembaga dengan peserta terbanyak pada tahun 2014 dan diikuti sesi ujian 1500 peserta. (Reporter & Fotografer : Fauzi N / Redaksi : Irmulansati)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*