SMK Bina Insan Mandiri : Keberhasilan Peserta Didik Menjadi Bagian MasaDepan Bangsa

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang SMK Bina Insan Mandiri : Keberhasilan Peserta Didik Menjadi Bagian MasaDepan Bangsa, semoga informasi ini bermanfaat


SMK Bina Insan Mandiri kembali menggelar Wisuda Pelepasan siswa/I kelas XII Tahun Pelajaran 2013/2014. Dengan mengusung tema Keberhasilan Peserta Didik Menjadi Bagian Masa Depan Bangsa. SMK Bina Insan Mandiri mewisuda 246 siswa kelas 12 dari 4 jurusan yakni Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan dan Pemasaran, bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, 10/5/14.

Ketua Panitia acara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini terutama kepada Bapak kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah beserta seluruh siswa SMK Bina Insan Mandiri. Penyelenggaraan kegiatan pelepasan ini adalah hasil dari musyawarah yang dilaksanakan oleh OSIS, Pembina OSIS, dewan guru beserta orang tua siswa SMK Bina Insan Mandiri. Ucapan selamat kepada seluruh siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan meninggalkan SMK Bina Insan Mandiri. Semoga seluruh siswa kelas 12 dapat meraih kelulusan 100% dengan nilai yang memuaskan dan setelah lulus dapat diterima di perguruan tinggi sesuai dengan harapan anak-anakku semua. Disampaikan juga, apabila kamu sudah sukses nanti jangan melupakan guru yang sudah berjasa. Jika ingin masa depanmu cerah, rajin-rajinlah belajar, jangan lupa menuntut ilmu, pasti hidupmu bahagia dan jika siswa rajin belajar sudah tentu pasti akan lulus.

Pelepasan Wisuda dihadiri oleh Kepala Pendidikan Yayasan Pendidikan Da’wah Qorryah Thayyibah, Bapak Husni SH.,MM, Kepala SMK Bina Insan Mandiri Bapak Drs. H. Hasyim Noer MM, Ibu Ramainta Laferina., SE.,MM (Ketua Jurusan Akuntansi), Bapak Suhardin S.PD (Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran), Ibu Lina Karlina, S.PD (Ketua Jurusan Pemasaran), Bapak Toni Ardi (Ketua Jurusan Teknik Komputer Jaringan), Bapak / Ibu Wakil Kepala Sekolah TK,SD,SMP Bina Insan Mandiri dan 552 tamu undangan meliputi 246 wisudawan, orang tua wisudawan ditambah oleh siswa kelas 11 yang tergabung dalam kepanitiaan beserta dengan tim pengisi acara dan tamu undangan.

Bapak H. Hasyim Noer MM (Kepala SMK Bina Insan Mandiri) dalam sambutannya memotivasi para wisudawan agar tetap melanjutkan belajar baik formal maupun informal, selalu berbuat positif untuk kehidupan di masyarakat, tetap menjaga nama baik sekolah. Dihimbau juga kepada orang tua siswa agar selalu memberikan dukungan agar para siswa dapat terus menimba ilmu di perguruan tinggi. Dipaparkan juga Pelaksanaan Ujian Nasional 2014 SMK Bina Insan Mandiri berjalan baik dan sudah dipersiapkan dengan matang ditandai dengan pendalaman materi selama 5 bulan dan memotivasi siswa seminggu 2x dengan menjalankan sholat dzuhur berjamaah.

Rifky perwakilan kelas 2 Jurusan Administrasi Perkantoran 1 mengungkapkan, pihak OSIS  mempersiapkan acara ini selama 1 minggu, terlibat dalam koordinasi acara dan seksi konsumsi. Diungkapkan juga selaku adik kelas berharap kakak kelas dapat lulus 100% dan semoga setiap kegiatan yang diselenggarakan sekolah dapat berjalan makin kompak lagi baik dari pihak sekolah, guru, komite dan siswanya kedepannya.

Drs. Sularno MM, Guru Mata Pelajaran Kewirausahaan menjelaskan, kegiatan pelepasan siswa kelas XII sudah menjadi kegiatan rutin di sekolah setiap tahunnya. Semoga disetiap tahunnya sekolah dapat meraih peningkatan kualitas alumni misalnya siswa yang tahun sebelumnya nilai ujiannya dapat 9 meningkat menjadi 10, dengan kurikulum baru 2013 dimana guru menjadi motivator bagi siswa diharapkan siswa meraih prestasi tinggi dan dapat kuliah di perguruan yang diinginkan untuk yang langsung bekerja, semoga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya, sedangkan diharapkan pihak sekolah dapat lebih ditingkatkan lagi sarana dan prasarana.

Ibu Iin selaku orang tua murid dari Putri Yuliani Kelas XII, Jurusan Administrasi Perkantoran menghaturkan, rasa terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah mendidik dan mendukung Putri selama ini. Kedepan semoga Putri dapat melanjutkan ke perguruan tinggi yang diinginkan yakni Broadcasting Unindra. Kegiatan pelepasan siswa kelas XII diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada wisudawan berprestasi Jurusan Akuntansi diraih oleh Anggi Prajadika dari kelas XII AK 1, Jurusan Administrasi Perkantoran diraih oleh Shindy Octavia dari kelas XII AP 1, Jurusan Pemasaran diraih oleh ananda Reftina dari kelas XII PM 2 dan Jurusan Teknik Jaringan diraih oleh M. Faiz dari kelas XII TKJ 1. Selamat dan sukses Siswa Siswi Kelas XII SMK Bina Insan Mandiri. Semoga dapat melanjutkan pendidikan dan masa depan yang lebih baik. (Reporter : Citra / Fotografer : Noviana / Redaksi : Irmulan Sati)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*