PENGUKUHAN DAN PELEPASAN PURNASISWA MAN 10 JAKARTA ANGKATAN XX

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang PENGUKUHAN DAN PELEPASAN PURNASISWA MAN 10 JAKARTA ANGKATAN XX, semoga informasi ini bermanfaat


beritasekolah.com, selasa, 20/5/14. Bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, telah diselenggarakan pengukuhan dan pelepasan purnasiswa MAN 10 Jakarta angkatan XX. Tema yang diusung adalah Mantapkan langkah, bulatkan tekad dan wujudkan impian demi masa depan. Acara ini diawali dengan lantunan Qiro’ah yang dibawakan oleh seorang siswa MAN 10 Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat, Bapak Drs.HM. Sholahi, MM.MA, serta didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Jakarta Barat, Bapak Drs. H. Teguh Arminto, M.Pd.

Acara wisuda ini dibuka oleh Kepala Sekolah MAN 10, Bapak Drs. H. Musahir, M.Pd. Beliau menuturkan bahwa siswa – siswi MAN 10 lulus 100%, kemudian diikuti oleh sorak – sorai siswa – siswi MAN 10, dimana sebelumnya mereka tidak mengetahui hasil dari Ujian Nasionalnya.  Kemudian Bapak Drs. H. Musahir, M.Pd menuturkan bahwa pada bidang Agama yaitu ilmu Hadist mereka meraih nilai tertinggi yaitu 8,80, artinya MAN 10 merupakan peringkat ke 2 di Wilayah Jakarta Barat dan peringkat ke 4 di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kemudian pada bidang IPS yaitu Ilmu Geografi, MAN 10 meraih nilai tertinggi 9,60, sebagai peringkat 1 pada Wilayah Jakarta Barat, dan peringkat 1 untuk Provinsi DKI Jakarta. Kemudian pada bidang IPA yaitu pada Ilmu Biologi, MAN 10 meraih nilai tertinggi 9,50 dimana merupakan peringkat 1 Jakarta Barat dan peringkat 5 untuk Provinsi DKI Jakarta. Beliau juga menyampaikan bahwa MAN 10 sekarang sedang konsentrasi kepada pengembangan Madarasah berbasis riset yang telah berjalan selama 1 tahun. Beliau juga menyampaikan pesan kepada siswa-siswinya, bahwa orang yang hebat tidak lahir dari kesenangan  dan keceriaan, namun lahir dari kesukaran dan tantangan.

Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Drs. HM. Sholahi, MM.MA. Beliau menyatakan bahwa kita semua harus belajar seumur hidup kita (long life education). Beliau juga mengambil cerita Rasulullah tentang pendidikan, dimana kita menuntut ilmu sejak dari belaian sampai ke liang lahat. Serta ubahlah duniamu dengan ilmumu dan sinarilah jaman ini dengan imanmu.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan doa secara bersama – sama yang dipimpin oleh kepala sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa – siswi MAN 10. Kemudian diikuti dengan acara wisuda yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan jajarannya. (Reporter : Fauzi Nur Iman / Fotografer : Jemangat / Redaksi : Irmulan Sati)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*