Hari Pertama UJIAN NASIONAL SMK Farmasi Minasa Mulia Berjalan Lancar

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Hari Pertama UJIAN NASIONAL SMK Farmasi Minasa Mulia Berjalan Lancar, semoga informasi ini bermanfaat


Jakarta – BeritaSekolah.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK Farmasi Minasa Mulia berlangsung lancar di hari pertama (14/4/2014). Diawali dengan mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia selama 120 menit. Tak berbeda dengan tahun lalu, dalam satu kelas terdapat 20 varian soal. 

Dalam pantauan tim beritasekolah.com para pelajar SMK Farmasi Minasa Mulia terlihat tenang dalam mengisi lembar jawaban UN. Kepala Sekolah SMK Farmasi Minasa Mulia, Ir. Muhammad Imran, M.Si telah menganjurkan anak didiknya untuk tidak takut dalam menghadapi UN. “Kami telah mempersiapkan mental anak-anak dengan pendalaman materi juga motivasi agar ketika mengerjakan soal tidak tegang” ujarnya.  Terkait dengan isu bocoran kunci jawaban UN, Imran menampik hal itu menjadi pilihan peserta UN, karena setiap soal berbeda-beda dan memiliki barcode. ”Sekarang anak-anak merasa tidak perlu untuk menggunakan kunci jawaban karena akan merugikan diri mereka sendiri” tambahnya.

Pada tahun ini, UN tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat diikuti sebanyak 1.644.352 siswa SMA/MA/SMALB  dan 1.184.744 SMK/MA dan untuk Tim Satuan Pengawas Pendidikan SMA 2014 yang mewakili 6 wilayah DKI Jakarta terdiri dari Universitas Indonesia (Jakarta Pusat), Universitas Pancasila (Jakarta Selatan), Universitas Tarumanegara (Jakarta Barat), Universitas Negeri Jakarta (Jakarta Timur) dan Universitas Jayabaya (Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu).

***

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*