Selain Jokowi, Nama Iwan Fals Ada di Soal UN

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Selain Jokowi, Nama Iwan Fals Ada di Soal UN, semoga informasi ini bermanfaat


JAKARTA — Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim mengatakan, selain Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, nama Iwan Fals dan WS Rendra juga masuk dalam naskah soal ujian nasional (UN) Bahasa Indonesia tingkat SMA.

“Memang nama tokoh disisipkan dalam soal UN karena sesuai standar penyusunan naskah soal dari BSNP, yang juga membuat kisi-kisi sebagai acuan tentang nama tokoh. Tapi kami tidak men-setting nama Jokowi masuk dalam soal. Toh nama lainnya ada Iwan Fals dan almarhum WS Rendra,” ucap Musliar di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Ia mengaku bahwa penemuan kasus penyisipan tokoh politik semacam ini terbilang baru. Maka dari itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih harus melakukan pendalaman kepada tim pembuat soal dalam waktu dekat.

Hal senada disampaikan Furqon, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Sejauh ini pihak Kemendikbud sudah lakukan penyusunan soal, sesuai standar dan prosedur. Terkait kenapa nama Jokowi dan bukan tokoh lainnya, misal Prabowo atau siapa pun, itu masih kami telusuri,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Jokowi ditemukan dalam naskah soal ujian nasional untuk Bahasa Indonesia tingkat SMA di wilayah Jakarta. Dalam soal berbentuk biografi itu, siswa ditanyakan soal keteladanan yang dapat dicontoh dari Jokowi.

Sumber: KOMPAS.com

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*