Kemeriahan Perayaan Hari Kartini di TK Al-Muttaqin Ciputat TangerangSelatan

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Kemeriahan Perayaan Hari Kartini di TK Al-Muttaqin Ciputat TangerangSelatan, semoga informasi ini bermanfaat


Jakarta – BeritaSekolah.com – Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April dimeriahkan dengan beragam acara di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah pergelaran busana tradisional nusantara yang diselenggarakan TK Al-Muttaqin yang berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma Komplek MABAD, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan, 26/4/2014. Riuh rendah suara drum band ala siswa-siswi yang lucu dan polos semakin meramaikan acara tersebut.

TK yang telah berdiri sejak tahun 1984 ini, pada setiap tahunnya rutin mengadakan kegiatan tersebut untuk mengenang jasa pahlawan nasional yang kerap dianggap sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Khawatir semangat Kartini hanya dijadikan sebagai ajang pertunjukan busana semata, TK Al-Muttaqin turut memasukan pemahaman unsur budaya yang mendalam.

”Tahun ini kami hanya memberikan tiga pilihan pakaian tradisional yaitu suku Betawi, Minang dan Bali. Tujuan kami, mereka tidak hanya memakai baju adat saja tapi juga mengenal budayanya seperti makanan tradisional, bangunan adat, dan tarian khas daerah tersebut.” ucap Kepala Sekolah TK Al-Muttaqin, Isnaini S. Sardjono, S.Pd.

Lantunan lagu Ibu Kita Kartini ciptaan WR. Supratman yang mengiringi langkah anak-anak mengundang senyum para orangtua yang hadir. Rosidah, salah satu ibu dari siswa menyambut positif perayaan ini. “Acara seperti ini sangat penting untuk anak-anak biar pada kenal budayanya sendiri, jangan cuma tahu budaya luar saja” katanya antusias. (Fotografer: Rachmat / Reporter : Oktaviano / Redaksi : IrmulanSati)

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*