Kuliah Online Berijazah Resmi, Ini Kampusnya

Berita Sekolah menyampaikan informasi tentang Kuliah Online Berijazah Resmi, Ini Kampusnya, semoga informasi ini bermanfaat


Kuliah Online Berijazah Resmi, Ini Kampusnya: Kuliah online pada masa pandemi ini sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Hampir semua perguruan tinggi melaksankan proses pendidikannya secara online. Pemerintah memberikan izin dan menganjurkan kepada seluruh perguruan tinggi untuk melaksanakan kuliah secara online.

Namun berbeda sekali regulasinya untuk kuliah online setelah masa normal atau tidak pandemi lagi. Aturannya kuliah online hanya dibolehkan tidak lebih dari 50% dari jumlah mata kuliah yang bisa dilaksanakan secara online. Jika lebih maka harus diurus izin untuk mendirikan Program Studi baru yang disebut Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Jika ada Perguruan Tinggi yang menjalankan kuliah online yang tidak mengikuti aturan tadi maka Kuliah Online yang dilaksanakan adalah ilegal atau tidak Resmi.

CARA MENGETAHUI KULIAH ONLINE RESMI ATAU TIDAK

Untuk mengetahui suatu Kuliah Online itu resmi atau ilegal, maka bisa dicek di situ Forlap Dikti https://forlap.kemdikbud.go.id/prodi/ seperti contoh di bawah ini:

Kalau Program Studi adalah Kuliah Online Resmi maka diberi nama dengan awalnya PJJ seperti Gambar di atas.

Kuliah Online di Kelas Karyawan

Dibanyak Kelas Karyawan di beberapa Universitas ada beberapa mata kuliah yang dilaksanakan secara online namun jumlah mata kuliah yang dijalankan secara online tidak lebih dari 50% jumlah mata kuliah total. Misalnya jumlah mata kuliahnya 8 maka yang dilaksanakan secara online hanya 3 mata kuliah, yang 5 mata kuliah dijalankan secara konvesional (tatap muka). Biasanya proses belajar mengajar yang memadukan antara Kuliah Tatap Muka dan Kuliah Online di Blended Learning.

Kuliah online yang yang dilaksanakan pada Kelas Karyawan ini hanya untuk membantu mahasiswa supaya tidak tidak lama dan sering datang ke kampus namun tetap sepenuh mengikuti proses belajar mengajar.

Tapi dimasa pandemi ini seluruh mata kuliah tetap dilaksanakan semua secara Kuliah Onlne.

Kelas Karyawan Dengan Blended Learning.

Berikut ini kami sampaikan Kelas Karyawan yang memadukan antara Tatap Muka dan Kuliah Online adalah sebagai berikut:

1. Universitas Esa Unggul Kampus Jakarta KLIK DISINI
2. Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang KLIK DISINI
3. Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi KLIK DISINI
4. Universitas Widyatama, Bandung KLIK DISINI
5. STIE BPD Jateng, Semarang KLIK DISINI
6. Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta KLIK DISINI
7. Universitas Panca Budi, Medan KLIK DISINI
8. Universitas Indo Global Mandiri, Palembang KLIK DISINI

Program Kelas Karyawan yang diselenggarakan memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

– Universitas Terbaik di daerah anda.
– Terakreditasi BAN-PT
– Waktu kuliah fleksibel bisa dipilih
– Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa.
– Tidak batasan umur mahasiswa dan tahun kelulusan SLTAnya
– Masa Studi Lanjutan D3 Ke S1: 3 Semester
– Masa studi sesuai peraturan pemerintah
– Dosen profesional dibidangnya

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Kuliah Online Berijazah Resmi, Ini Kampusnya, semoga bermanfaat bagi yang ingin kuliah onlne berijazah resmi.

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com